Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning


Salam semangat buat sobat secercahilmu25. Pada postingan kali ini admin ingin membuatkan pengalaman dan informasi seputar Youtube khususnya buat pemula menyerupai admin. Alhamdulillah, sebelumnya admin mengucapkan kepada seluruh rekan-rekan yang telah menudukung Channel Kami (Operator Dapodik PAUD-DIKMAS), berkat dukungan kalian juga Channel tersebut atas izin Allah SWT berhasil bergabung menjadi Mitra Youtube.
Setelah beberapa hari bergabung menjadi Mitra Youtube, admin menemukan di beberapa Video yang telah dan gres admin Upload bertanda dollar Kuning menyerupai gambar dibawah ini. Karena admin pemula di Youtube, tentunya admin khawatir, resah pokoknya campur aduk kekhawatirannya, takutnya alasannya dollar Kuning jadi batal menjadi Mitra Youtube. Alhamdulillah, berkat dukungan dari salah seorang rekan Youtuber (Channelnya = Zona Tutorial) admin sedikit banyak sudah mengetahui seputar dunia Youtube khususnya untuk Video yang bertanda dollar Kuning.


Salam semangat buat sobat secercahilmu Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning
Gambar. Beberapa Video Bertanda $ Kuning
Beliau (Channel Zona Tutorial) menyarankan kepada admin untuk melaksanakan peninjauan ulang secara manual, alasannya ia juga meyakinkan kepada admin Video-video yang telah admin upload merupakan video original yang in sya Allah cepat ditinjau dan diterima oleh Tim Youtube. 

Alhamdulillah, sesudah admin mencoba Peninjauan Ulang untuk satu video alhasil Video yang awalnya bertanda dollar Kuning sudah berkembang menjadi dollar Hijau, sesudah menunggu sekitaran satu hari peninjauan oleh Tim Youtube. 

Baiklah, itulah sedikit pengalaman admin. Langsung saja kita masuk ke topik pembahasan yakni Bagaimana Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning semoga Bertanda Dollar Hijau :

1. Silahkan login akun youtube rekan terlebih dahulu. Oh ya, disini admin memakai PC untuk menuntaskan permasalahan video youtube bertanda dollar kuning.

Gambar. Login Akun Youtube Terlebih Dahulu
 2. Setelah berhasil masuk ke halaman Beranda Youtube rekan, silahkan klik pada Icon Channel Youtube > Klik pada Youtube Studio (Beta).

Gambar. Halaman Beranda Youtube

3. Selanjutnya, masuk dihalaman Creator Youtube Studio, silahkan klik pada Creator Studio Klasik untuk masuk di halaman Beranda Creator Studio Klasik (Youtube Desktop).

Gambar. Halaman Beranda Creator Youtube Studio

4. Selanjutnya, masuk di halaman menyerupai gambar dibawah ini kemudian silahkan klik pada "LEWATI".

5. Setelah berhasil masuk di halaman Dashboard Creator Studio Klasik, silahkan klik pada Menu PENGELOLA VIDEO untuk mengecek Video-video yang bertanda dollar Kuning. 



 6. Disini admin menemukan beberapa Video yang bertanda dollar Kuning. 
Selanjutnya pada video yang bertanda dollar Kuning, silahkan klik pada tombol EDIT.


- Selanjutnya, masuk dihalaman Edit Video menyerupai gambar dibawah ini. Silahkan klik pada Tab Menu Monetisasi (bertanda dollar Kuning)


 Silahkan ON kan Monetisasi dengan Iklan

Di halaman ini kita sanggup mengetahui, sebetulnya Status Monetisasi dollar Kuning tidak akan berdampak jelek terhadap channel kita melainkan hanya menampilkan sedikit iklan atau tanpa iklan sama sekali. Karena konten teridentifikasi sebagai "tidak sesuai untuk sebagaian besar pengiklan". Kemudian juga dijelaskan, video anda tetap sanggup diputar sepenuhya dan masih memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan subscription dari Youtube Red. 

Juga dijelaskan Mengapa Video bertanda dollar Kuning? Hal itu sanggup terjadi dikarenakan pengiklan menghindari penempatan iklan pada video yang tidak sejalan dengan merk mereka. Misalnya, pengiklan mungkin tidak menentukan beriklan pada konten yang tidak memenuhi persyaratan. 
Terus, apa yang sanggup kita lakukan? Hal-hal yang sanggup kita lakukan apabila merasa bahwa video-video kita tidak melanggar persyaratan ataupun peraturan, kita sanggup meminta Peninjauan Manual. 

Berikut ini Cara Melakukan Peninjauan Manual Video Youtube :

-  Masih di halaman Monetisasi, silahkan klik pada "Minta Peninjauan Manual".
- Selanjutnya, masuk di halaman Minta Peninjauan. Silahkan centang pada Saya mengonfirmasi bahwa video saya sesuai untuk semua pengiklan. Kemudian klik "Kirim untuk ditinjau".

- Setelah itu, jangan lupa klik tombol "Simpan Perubahan".


- Dan silahkan cek video yang telah diajukan, dibawah icon dollar Kuning terdapat pemberitahuan Peninjauan yang diminta.



- Silahkan di tunggu hingga 1x24 jam atau paling usang 1 minggu. 

- Alhamdulillah, selang beberapa jam sesudah pengajuan peninjauan manual admin mendapat notifikasi dari Youtube bahwasnya Video Anda sesuai untuk semua pengiklan, dan kini video yang tadinya dollar Kuning sudah berkembang menjadi dollar Hijau alhamdulillah.


Salam semangat buat sobat secercahilmu Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning
Gambar. Pemberitahuan dari Youtube Bahwasanya Video Anda Sesuai untuk Semua Pengiklan

Itulah sedikit pengalaman dan informasi yang sanggup admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Bagi rekan-rekan yang telah usang berkecimpung di dunai per youtuban jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar ataupun memperlihatkan saran terbaiknya untuk kami para youtubers pemula. Salam semangat dan salam satu data.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel