Silahkan Periksa Keabsahan Ijazah Anda, Melalui Sivil


Salam semangat buat rekan-rekan Pejuang CPNS 2019, kesudahannya kabar besar hati yang telah usang kita tunggu-tunggu telah diumumkan yaitu Pengumuman Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.
Didalam Pengumuman Nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 ihwal Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang dikeluarkan pada tanggal 28 Oktober 2019, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-putri terbaik bangsa bahwa :

1. Pada tahun anggaran 2019 akan dibuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota) ;

2. Pendaftaran direncanakan dimulai tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN ;

3. Pelamar hanya sanggup mendaftar 1 (Satu) Instansi dan 1 (Satu) Formasi Jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota ;

4. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memakai Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Bulan Maret 2020 ;

5. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan registrasi dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Neara dan instansi masing-masing ;

6. Kami mengingatkan semoga para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Perlu kam informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang sanggup membantu kelulusan. 

Berdasarkan pengumuman tersebut, registrasi direncanakan mulai pada tanggal 11 November 2019. Oleh alasannya ialah itu, sebelum melaksanakan registrasi CPNS 2019, pastikan seluruh dokumen persyaratan sudah dilengkapi dan salah satunya ialah pastikan Ijazah rekan sudah valid / pastikan keabsahannya terlebih dahulu. 

 kesudahannya kabar besar hati yang telah usang kita tunggu Silahkan Periksa Keabsahan Ijazah Anda,  Melalui SIVIL
Gambar. Nomor Ijazah Terdaftar 


Untuk memastikan keabsahan Ijazah rekan sekalain, pastikan nomor Ijazah  sanggup diverifikasi melalui Aplikasi SIVIL

Apa itu SIVIL?

SIVIL merupakan abreviasi dari Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik. Makara untuk memastikan keabsahan Ijazah, pastikan nomor Ijazah anda sanggup diverifikasi melalui SIVIL (ijazah.ristekdikti.go.id).  

Bagaimana Cara Memeriksa Keabsahan Ijazah melalui SIVIL ? 
Silahkan simak informasi berikut ini. 

1. Silahkan klik pada link berikut ini: https://ijazah.ristekdikti.go.id/

 kesudahannya kabar besar hati yang telah usang kita tunggu Silahkan Periksa Keabsahan Ijazah Anda,  Melalui SIVIL
Gambar. Halaman Formulir Verifikasi 


2. Pada halaman Formulir Verifikasi, silahkan isikan:
- Nama Perguruan Tinggi
- Nomor Ijazah
- Angka Pengaman 

Jika sudah silahkan klik pada tombol VERIFIKASI.

Gambar. Pengisian Formulir Verifikasi 

3. Maka akan masuk ke halaman Hasil Verifikasi. 
- Apabila Hasil Verifikasi : Data ditemukan, berarti ijazah anda sudah terbukti keabsahannya. 

-  Sebaliknya apabila Hasil Verifikasi : Data tidak ditemukan, segera rekan-rekan sekalian hubungi kampus masing-masing semoga segera terverifikasi di SIVIL. 

Gambar. Hasil Verifkasi Nomor Ijazah Ditemukan 
Semoga perjuangan dan doa kita untuk mengikuti Tes CPNS 2019 diperlancarkan oleh Allah SWT, dan semoga rekan para Pejuang CPNS 2019 mendapat kesempatan terindah LULUS CPNS 2019, Aamiin Ya Rabbal Alamiin. Salam semangat buat kita semuanya. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel