Sambutan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

Melengkapi seri artikel wacana Hari Lahir Pancasila, mempublikasi ulang sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019. Teks pidato yang dibentuk oleh Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, tubuh resmi yang mengordinir peringatan Hari lahir Pancasila ini merupakan sambutan resmi peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Teks sambutan ini sanggup dibacakan ketika pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila.

Hari Lahir Pancasila merupakan salah satu hari libur nasional yang diperingati setiap tanggal 1Juni. Peringatan yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 ini didasarkan pada momentum sejarah dimana para pendiri bangsa melalui BPUPK dan PPKI merumuskan dasar negara Indonesia.

Pada peringatan di tahun 2019 ini, Hari Lahir Pancasila mengambil tema sentral, "Kita Indonesia, Kita Pancasila". Baca artikel: Logo dan Tema Hari Lahir Pancasila 2019.

  mempublikasi ulang sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Sambutan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

BPIP menyerukan semua forum wajib menyelenggarakan upacara bendera. Dan bagi ASN diwajibkan untuk mengikuti upacara tersebut. Meskipun pada tanggal 1 Juni 2019 tersebut dalam suasana menjelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Imbauan ini pun telah ditindaklanjuti oleh banyak sekali forum termasuk oleh Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baca artikel: Pedoman Upacara Hari Lahir Pancasila 2019

Teks sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila ini bagikan ulang dari situs resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di www.bpip.go.id. Oleh alasannya yaitu itu, bagi forum yang akan menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila sila untuk mengunduh dan menggukan teks pidato Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI ini.

Sebagaimana kutip dari epilog teks sambutan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 tersebut, Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber wangsit politik impian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang sanggup membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Untuk mengunduh teks sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI pada Peringatan Hari Lahir Pancasila sila klik tautan berikut: UNDUH FILE.

Demikian teks sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang mengambil tema Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel