Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang tinggal sebentar, membagikan download desain spanduk Hari Santri 2019. Terdapat beberapa pilihan desain spanduk dengan ukuran yang berbeda. Selain itu, pola spanduk ini sanggup diedit terlebih dahulu dengan memakai aplikasi pengolah gambar layaknya photoshop, coreldraw, ataupun adobe illustrator.

Sehingga bagi madrasah maupun instansi dan organisasi lainnya yang ingin memasang ucapan selamat Hari Santri 2019 dengan memakai media banner atau spanduk, tidak terlalu repot harus mendesain dari awal. Tinggal menentukan model dan pola spanduk yang disukai kemudian melaksanakan pengeditan kecil dan spandukpun siap untuk dicetak.

Menyambut peringatan Hari Santri Nasional  Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Sebagaimana dibahas dalam artikel terdahulu, pada perhelatan di tahun 2019 ini peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kementerian Agama melalui PDPontren menetapkan "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia" sebagai tema peringatan. Sedang Rabithah Ma’ahid Al-Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) mengusung tema "Santri Unggul Indonesia Makmur".

Keduanya pun masing-masing mnetapkan logo resmi kegiatan. Selengkapnya silakan baca: Download Dua Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2019

Guna ikut memeriahkan peringatan Hari Santri 2019, ayo madrasah telah mendesain beberapa pola spanduk ucapan selamat Hari Santri. Masing-masing pola spanduk disimpan dalam beberapa jenis file sekaligus mulai jpg, cdr, ai, dan pdf. Sehingga dengan ragam file tersebut dibutuhkan sanggup diedit dengan memakai aneka aplikasi pengolah gambar ibarat photoshop, coreldraw, ataupun adobe illustrator.

Desain tersedia dalam rasio 4 : 1 dan 5 : 1. Meski demikian, pengguna sanggup mengubah ukuran spanduk dengan mudah. Desain spanduk sengaja dibentuk polos di bab tengah semoga saat butuh untuk merubah ukuran tinggal menggeser sisi kanan dan kiri saja, tanpa merusak tampilan desain secara keseluruhan.

Baca Juga: Official Lagu Resmi Hari Santri 2019

1. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 1


Menyambut peringatan Hari Santri Nasional  Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Versi pertama dari kumpulan pola spanduk Hari Santri 2019 yaitu spanduk dengan ukuran 4 x 1 meter (rasio 4 : 1). Pada versi ini terdapat tiga spot logo yang sanggup dipasangi logo forum atau instansi, logo Hari Santri 2019 versi Kemenag, dan logo Hari Santri versi NU.

Jika hanya ingin menampilkan salah satu logo saja, tinggal menghapus salah satunya dan tidak terlalu kuat terhadap tampilan desain secara umum.

Tema Hari Santri yang tertulis yaitu tema versi RMINU. Jika ingin merubahnya dengan tema dari Kemenag tinggal melaksanakan editing saja. Pun pada nama dan logo lembaga, tinggal diedit sesuai forum masing-masing.

2. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 2


Menyambut peringatan Hari Santri Nasional  Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Selanjutnya yaitu desain spanduk dengan rasio 5 : 1 (ukuran 4 x 1 meter). Pada desain kali ini hanya menyertakan dua spot logo yakni logo Hari santri dan logo lembaga. Logo dan tema yang disertakan merupakan tema dan logo versi PDPontren Kemenag RI.

Meski demikian jikalau ingin mengganti logo atau bahkan ingin memasukkan kedua logo Hari Santri, layaknya pada spanduk versi pertama sanggup dilakaukan. Jika dua logo sekaligus baiknya dipasang di sisi yang sama dengan posisi bertumpukan (vertikal).

Meski tentunya untuk melaksanakan perubahan dan editing, sanggup dilakukan bagaimanapun juga sesuai impian masing-masing. Karena pola desain spanduk ini pun akan dengan gampang untuk diedit dengan banyak sekali kegiatan editing gambar dan grafis yang ada.

3. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 3


Menyambut peringatan Hari Santri Nasional  Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Versi terakhir pola desain spanduk Hari Santri Nasional Tahun 2019 kembali memakai rasio 5 : 1 (ukuran 5 x 1 meter. Walaupun demikian jikalau ingin merubah ukurannya, semisal memperpanjang atau memendekkan, sanggup dilakuakan dengan gampang alasannya yaitu hanya perlu menggeser bab gambar pada kedua sisi kanan dan kiri.

Pada desain ketiga ini kembali dipasang dua logo peringatan Hari Santri, masing-masing di sisi kanan dan kiri spanduk. Sedang logo forum atau organisasi ditempatkan di bab atas spanduk.

Desain ini bergotong-royong merupakan modifikasi dari desain spanduk serupa untuk peringatan tahun sebelumnya yang juga pernah dibagikan oleh ayo madrasah.

4. Download Desain Spanduk Hari Santri 2019


Bagi yang ingin menciptakan spanduk atau banner guna mengucapkan selamat peringatan Hari Santri dan tidak ingin kesulitan dalam mendesain, silakan unduh dan edit desain-desain spanduk di atas.

Untuk masing-masing desain, disediakan dalam bentuk file jpg, ai (adobe illustrator), cdr (corel draw), dan pdf editing. Jenis terakhir, meski pdf tetapi sanggup diimport dengan memakai aneka kegiatan pengolah gambar.

Untuk mengunduhnya silakan klik tautan berikut:
Download Desain Spanduk Hari Santri 2019 > KLIK DI SINI

Akhirnya selamat menyambut dan memperingati Hari Santri 2019. Jadikan lebih semarak dan meriah dengan aneka desain spanduk Hari Santri 2019 yang ayo madrasah bagikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel