Apa Itu Am Dan Pm Dalam Penulisan Jam

Apa itu AM dan PM ? - Bukan hal yang aneh lagi ketika kita melihat waktu dimanapun itu, tidak sedikit ditemukan goresan pena AM atau PM, A.M dan P.M akan tampak sesudah penulisan angka. Sebagai pola yang sering tampil juga membingungkan 12.00 PM itu siang atau malam ya, begitulah ketika melihat jam memperlihatkan dengan angka serta keterangan menyerupai itu.


Sebelum memahami pengertian serta pembagian waktu, ada baiknya ketahui dulu kepanjangan dari AM dan PM. Arti AM (kepanjangan: Ante Meridiem) yaitu sebelum tengah hari (dalam bahasa Inggris: before noon) maka PM ialah setelahnya.


Sebagai pola penulisan waktu dalam bahasa Inggris, jam 12 siang. Apakah ini AM atau PM?, bila melihat dari pengertian AM diatas berarti bukan. Yang benar ialah 12 PM (Post Meridiem), berarti PM sanggup dikatakan sesudah tengah hari.


 Bukan hal yang aneh lagi ketika kita melihat waktu dimanapun itu APA ITU AM DAN PM DALAM PENULISAN JAM


Bagaimana, masih nanya apa arti AM dan PM dalam waktu yang terdapat pada masa. Sebagai suplemen pengetahuan, A.M maupun P.M bisanya format yang umum dipakai untuk membedakan waktu siang dan malam dalam satu hari pnggunanya negara Eropa dan Amerika.

Untuk Indonesia sendiri memakai format 24 jam dalam sehari, sedangkan mereka 12 Jam dengan dua pembagian. Tentu sangat masuk akal bila banyak dari kita linglung mana A.M mana P.M.

Semoga dengan adanya sedikit klarifikasi wacana pembahasan waktu diatas, sanggup memperlihatkan sedikit bayangan wacana Apa itu AM dan PM dalam penulisan tampilan jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel