Cara Set Cuti Ptk Di Simpatika

Cara set cuti PTK di layanan kepala madrasah tidak perlu melaksanakan pengabsenan tiap hari untuk PTK yang bersangkutan. Hal ini tentu akan sangat kuat jikalau ada salah satu guru yang cuti dengan durasi yang sangat lama, ibarat cuti hamil dan sebagainya.

Cara mengatur cuti untuk guru di Simpatika ini sangat mudah. Hanya memerlukan beberapa kali langkah sudah cukup. Pun tidak memerlukan tahapan verval oleh admin Kabupaten/Kota.

Pengaturan ini cukup dilakukan oleh kepala madrasah atau operator madrasah melalui akun madrasah/sekolah. Dalam artian, kepala madrasah atau operator madrasah login ke layanan admin Simpatika.

 ini yaitu panduan cara mengatur data cuti PTK di layanan ketidakhadiran elektronik Simpatika Cara Set Cuti PTK di Simpatika

Baca Juga:



Cara Pengaturan Cuti PTK


Sebagaimana dilansir dari situs santunan Simpatika, panduan untuk melaksanakan pengaturan cuti PTK, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Kepala madrasah atau operator madrasah login sebagai admin di layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ 
  2. Setelah masuk ke dasbor sekolah, klik sajian "Sekolah" yang ada di kelompok sajian bab atas.
  3. Klik submenu "Absensi" yang ada di kelompok sajian sebelah kiri.
  4. Klik "Lihat Cuti".
  5.  ini yaitu panduan cara mengatur data cuti PTK di layanan ketidakhadiran elektronik Simpatika Cara Set Cuti PTK di Simpatika
  6. Muncul laman daftar cuti kepegawaian, Silahkan klik ikon “+”  untuk menambahkan data cuti PTK.
  7.  ini yaitu panduan cara mengatur data cuti PTK di layanan ketidakhadiran elektronik Simpatika Cara Set Cuti PTK di Simpatika
  8. Pilih PTK yang diset cuti pada daftar Guru.
  9. Isikan Data Cuti PTK berupa "Jenis Cuti" dan "Tanggal Cuti". Tambahkah Keterangan pemanis jikalau diperlukan.
  10.  ini yaitu panduan cara mengatur data cuti PTK di layanan ketidakhadiran elektronik Simpatika Cara Set Cuti PTK di Simpatika
  11. Jika sudah sesuai maka Klik "Simpan"
  12. Selesai

Data cuti PTK yang telah diisikan sanggup juga diedit maupun dihapus. Caranya dengan masuk pada sajian Absensi >> Lihat Cuti. Pilih tab status cuti "Berlangsung" atau "Berakhir" untuk menampilkan data guru yang cuti.

Setelahnya, sila klik tanda "Segitiga" di ujung kanan data guru. Pilih sajian "Ubah Data Cuti" atau "Hapus Data Cuti"

Untuk lebih jelasnya, sila simak dan tonton video tutorial cara set cuti PTK berikut ini.


Demikianlah tutorial cara set cuti PTK di layanan Simpatika. Semoga keberadaan fitur ini semakin mempermudah dan memperingan kerja kepala madrasah atau operator madrasah dalam mengelola data simpatika.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel