Contoh Format Surat Pengadaan Barang Terbaru
September 10, 2019
Edit
Salam semangat buat sobat secercahilmu25. Pada postingan kali ini admin ingin membuatkan pengalaman kepada rekan semuanya seputar Bagaimana Cara Membuat Surat Pengadaan Barang, alasannya ialah sedikit gosip hari ini admin ditugaskan oleh pimpinan untuk menciptakan sebuah surat yaitu Surat Usulan Pengadaan Printer.
Bagi rekan sekalian yang sedang bertugas di sebuah Instansi ataupun Perusahan pastinya tidak akan terlepas dari namanya surat-menyurat, salah satunya menciptakan Surat Usulan Pengadaan Barang. Oleh alasannya ialah itu, di postingan kali ini admin akan membagikan Contoh Format Surat Pengadaan Barang, adapun Surat Pengadaan Barang yang akan dibahas ialah Surat Usulan Pengadaan Printer dari salah satu Bidang di Sebuah Instansi Pemerintahan yang ditujukan kepada Kepala Dinas.
Untuk selengkapnya, silahkan simak gosip berikut ini :
Sama ibarat menciptakan surat resmi lainnya, Surat Usulan Pengadaan Barang juga harus memenuhi kriteria dalam menulis surat resmi lainnya.
Adapun bagian-bagian yang terdapat di dalam Surat Pengadaan Barang sebagai berikut :
1. Kop Surat
Pada pola format surat pengadaan printer yang kali ini admin bagikan tidak memakai Kop Surat, dikarenakan surat tersebut tidak di tandatangani oleh Kepala Dinas ataupun atas nama Kepala Dinas, melainkan diketahui oleh Kepala Bidang.
Lain halnya, apabila surat yang akan dibentuk mengetahuinya ialah Kepala Dinas maka surat tersebut harus memakai Kop Surat.
2. Tempat dan Tanggal Surat dibuat
Silahkan rekan sesuaikan daerah dan tanggal surat dibuat.
3. Nomor, Lampiran dan Perihal
Silahkan isikan nomor surat, lampiran surat apabila terdapat lampiran, dan tentang isi dengan "Usulan Pengadaan Printer".
4. Kepada Yth
Silahkan isikan kepada siapa surat tersebut ditujukan, untuk pola kali ini surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas.
5. Isi Surat
Silahkan isi surat memakai bahasa yang sopan, singkat, terang dan padat.
6. Mengetahui Surat
Maksud mengetahui surat ialah pejabat yang mengetahui surat tersebut sanggup saja Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan lain sebagainya.
7. Tembusan
Jangan lupa untuk menciptakan Tembusan Surat, dalam surat ini tembusan terdiri dari Sekretaris Dinas dan Kassubbag Perencanaan.
Setelah kita mengetahui dan memahami teori-teori bagian-bagian yang harus ada di dalam Surat Pengadaan atau Usulan Pengadaan Printer, selanjutnya kita masuk ke prakteknya yaitu Format Surat Usulan Pengadaan Printer / Barang Terbaru.
Download file Surat Usulan Pengadaan Printer, silahkan klik DISINI.
Catatan : untuk goresan pena yang berwarna merah ataupun titik-titik silahkan sesuaikan dengan di Instansi ataupun Perusahaan daerah rekan bertugas.
Demikianlah gosip yang sanggup admin bagikan, supaya bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.